Beberapa tips untuk meningkatkan kesuburan untuk kehamilan alami

Berikut ini ada beberapa tips untuk dijadikan acuan terapi alami yang dapat dicoba agar segera mendapatkan keturunan:
·    Herbal
Ramuan obat-obatan alami khasiatnya tidak kalah dengan obat-obatan sintetis. Ramuan dari bahan alami ini memberikan manfaat yang sangat banyak – salah satunya untuk kesuburan pria dan wanita.  Konsumsi herbal alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda. Dengan kekebalan tubuh yang baik, diyakini dapat membantu mempercepat proses kehamilan. Bunga echinacea, bawang putih dan lemon ialah bahan herbal yang sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh.
·    Makanan untuk kesuburan
Zinc dan Vitamin C memiliki peranan yang besar dalam produksi sperma dan hormone pada pria.  Vitamin C, dapat mengurangi kecenderungan sperma untuk saling berdekatan atau “bergerombol” di dalam tubuh wanita yang pada akhirnya dapat menyebabkan ketidaksuburan. Bagi wanita, asupan makanan yang kaya folat, asam lemak dan zat besi dapat meningkatkan kesuburan disamping juga konsumsi Zinc dan Vitamin C yang cukup. Perbanyak konsumsi daging sapi, ikan dan sayuran hijau.  Jenis makanan tersebut diyakini dapat menguraikan hormon estrogen, yang jika berlebihan dapat mengakibatkan kemandulan.
·    Lakukan hubungan istri sesering mungkin
Tentu saja, tanpa hubungan suami-istri, kehamilan tidak akan terjadi.  Namun, dengan melakukannya pun secara statistik peluang hamil menjadi kecil apabila hanya dilakukan sesekali dalam rentang waktu yang lama/jarang. Melakukan hubungan suami-istri sesering mungkin, terutama di masa subur, akan memperbesar peluang kehamilan.
·    Yoga
Kadang-kadang, stres juga berkaitan erat dengan kesuburan. Gerakan yoga dapat membuat diri lebih rileks/santai sehingga memiliki manfaat yang besar bagi wanita yang ingin hamil. Terlebih lagi gerakan yoga biasanya dipusatkan pada bagian sekitar panggul, pinggul, perut dan tulang belakang. Cara ini diyakini dapat meningkatkan aliran darah, nutrisi, fleksibilitas, dan kekuatan tubuh di area yg berhubungan dengan kehamilan.
·    Hindari khamr atau minuman ber-alkohol, rokok, dan ganja
Seperti yang disebutkan di bungkusnya dan di setiap iklannya, rokok memiliki dapak negatif yang cukup serius terhadap kesuburan. Pria yang merokok kualitas spermanya buruk, merubah bentuk dan fungsi sperma. Pria yang merokok juga menyebabkan peningkatan resiko terjadinya impotensi. Fakta lain, perempuan yang merokok 60 persen menurun kesuburannya dibandingkan yang tidak merokok, dan menopause terjadi lebih awal empat tahun pada wanita perokok daripada perempuan tidak merokok. Nikotin memiliki efek mengganggu pematangan telur, tingkat ovulasi, dan tingkat kesuburan.  Sedangkan bahan kimia dalam tembakau dapat mengubah lendir serviks, yang membunuh sperma.
Dalam penelitian yang dilakukan State University of New York, Buffalo menyebutkan ganja terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan.
·    Perhatikan berat badan anda
Kelebihan atau kekurangan berat badan biasanya dapat berdampak pada kesuburan.

Untuk lebih meningkatkan khasiat dari hal-hal tersebut diatas, konsumsilah secara rutin beberapa herbal berikut ini yang dengan izin Allah SWT akan membantu meningkatkan kesuburan:
·    Radix
·    Spirulina
·    Madu sunnah / OMega-3

Selain herbal-herbal di atas, ada opsi tambahan, yaitu dengan mengkonsumsi Kopi Radix Sinergis.  Kopi special ini merupakan kopi yang dicampur dengan herba utama Akar Pasak Bumi atau Tongkat Ali (Eurycoma Longifolia) dan disinergikan dengan 6 herba lain (Akar Mata Pelanduk, Akar Halban, Akar Larak, Akar Teja Lawang, Akar Tebu Gajah dan Akar Mengkudu Hutan). 

Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan lelaki yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding lelaki yang tak pernah minum kopi di pagi hari. Kualitas sperma peminum kopi jauh lebih sehat dibanding yang tak mengkonsumsi kopi. Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat.

Wallohu a’lam.

3 komentar:

  1. Terima Kasih atas infonya ya...banyak teman yang mencari resep ini
    salam sehat

    BalasHapus
  2. Yang butuh bibit bawang daya bisa hubungi kami chasiapro@gmail.com atau 082136712513 (paling urah di internet) @Trims Prabowo Jogja

    BalasHapus