Habbatussauda dan Saluran Pernafasan

Habbatussauda (Nigella Sativa) mengandung Crystalline Nigellone, zat yg berfungsi sebagai antihistamin yang menekan penyebab Asma-bronchitis dan mengobati alergi. Oleh karena itu, khasiat Habbatussauda softgel sangat kuat untuk Alergi, Bronchitis dan semua penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).
Histamin ialah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Tentunya, untuk meredakannya, tubuh membutuhkan zat antihistamin seperti Crystalline Nigellone yang dikandung oleh Habbatussauda.

Penelitian yang dilakukan oleh Nirmal Chakravaty MD pada tahun 1993, membuktikan Crystalline Nigellone nigellone dapat memberi efek supresif. Kristal-kristal nigellone ini dapat menghambat protemkinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin.

Penelitian lain juga membuktikan hal yang serupa. Kali ini dilakukan oleh Dr. Med. Peter Schleincher, ahli imunologi dari Universitas Munich.  Dr. Schleincher melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya pun cukup meyakinkan, 70% dari penderita yang memiliki alergi terhadap debu, serbuk, jerawat, dan asma sembuh setelah diberi minyak Habbatussauda. Dalam praktiknya, Dr. Schleincher juga memberikan resep Nigella Habbatussauda ke pasiennya yang menderita influenza.

Ibnu Qayyim di dalam bukunya Medicine of the Prophet menyatakan Habbatussauda berkhasiat untuk memulihkan berbagai penyakit, dan salah satunya ialah masalah saluran pernafasan seperti batuk dan bronchitis.
Minyak Nigella Sativa yang multiguna ini sudah banyak dikemas dalam berbagai produk. Salah satunya ialah Habbatussauda softgel. Softgel Nigella Sativa yang dikemas dengan teknologi modern cold-pressing yang bertujuan mempertahankan sifat-sifat alami dan manfaat dari Habbatussauda. Softgel juga mempermudah tubuh untuk menyerapnya sehingga sangat baik untuk para orang yang sudah lanjut usia saat fungsi penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuhnya sudah berkurang.
Selain berbagai manfaat lainnya, Habbatussauda softgel juga sangat baik untuk membantu kesembuhan ISPA, Alergi, TBC, Bronchitis dan juga Flek paru-paru. Dengan mengkonsumsi rutin Habbatussauda softgel, insyaALLAH dapat menyembuhkan berbagai penyakit saluran pernafasan. Selain itu, konsumsi Habbatussauda setelah sembuh pun dianjurkan untuk memelihara kesehatan dan mencegah datangnya penyakit.
Habbatussauda memang memiliki manfaat yang sangat banyak seperti diungkapkan oleh Rosululloh SAAW dalam hadits: "Gunakanlah Habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat untuk segal macam penyakit kecuali kematian" (HR. Bukhari-Muslim)
Wallohu a’lam.

2 komentar: